Add Google Adsense to Blogger

Kali ini saya akan membahas tentang peletakkan adsense pada blogger. Mungkin beberapa blogger memiliki impian untuk menghasilkan uang dari akun adsensenya. Nah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengoptimalisasi penempatan adsense pada blogger.



Adsense adalah fitur iklan yang disediakan google untuk user-user tertentu. Tentunya proses peng-uangan blog memerlukan beberapa strategi jitu. Biasanya orang meletakkan konten adsense di dalam postingannya, dimaksudkan agar orang tertarik melihat iklannya sambil membaca artikel. :hammer:

Biasanya orang-orang menggunakan rekomendasi google Ads untuk membuat baner iklan yang sesuai. Oke, langsung aja kita mulai tutorialnya yah :D

1. Masuk ke akun adsensemu. Lalu pilih konten iklan (adsense unit) yang kamu kehendaki. Saya merekomendasikan antara banner dengan ukuran 720x80 px atau 336x280.

2. Setelah membuat adsense unit, copy kodenya dan masukkan code tersebut kedalam kotak dibawah ini untuk mengkonversinya.

Click here to Convert

3. Klik convert, lalu copy kode yang sudah dikonversikan tadi (diuraikan)

4. Login ke bloggermu, dan masuk ke bagian Design > Edit HTML ; Ceklis Expand Widget Templates

5. Tekan CTRL + F dan Cari kode berikut :
<data:post.body/>

6. Copy kode adsense yang sudah dikonversi di atas kode tersebut.
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;">
<div style="float: left; padding: 5px; margin: 5px;">

KODE ADSENSE YANG SUDAH DI KONVERSI


</div>
</b:if>


Perlu diingat, kode yang copykan adalah kode yang sudah terkonversi :army:

Hal ini membuat iklan muncul di bawah judul postingan  blogmu . Namun yg perlu diingat adalah kamu harus tahu bahwa unit adsense tidak akan muncul pada halaman statis seperti halaman homepage, arsip dan label. Jika kamu berniat untuk menampilkan iklan pada halaman statis, cukup hapus baris pertama dan terakhir dari kode.


Saya tidak akan menggunakan saran kamu untuk menggunakan tweak ini jika kamu memiliki postingan blog dimulai dengan gambar. Ini akan menempatkan gambar tepat di samping postingan blogmu dan ini melanggar TOS dari Google Adsense. Selamat mencoba :D


:selamat :selamat

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##