Tips cepat Approve Google Adsense

Seperti biasa, disini saya hanya ingin membagi informasi kepada teman-teman khususnya para blogger pemula yang mungkin belum mengetahui cara mendaftarkan diri ke Google Adsense atau untuk bisa memasang iklan di Blog Anda menggunakan Google Adsense.

Nah, berikut ini adalah tips-tips yang dapat digunakan dan sudah saya buktikan sendiri sewaktu saya membuat blog ini.

Berikut adalah langkah-langkahnya Untuk mempercepat blog diterima google adsense:


a. Anda harus punya blog (bisa menggunakan blogspot, blog berbayar biasanya lebih diprioritaskan),saya dulu mendaftar google adsense melalui blogspot dengan blog yang awalnya bernama hackinpackard (sekarang berubah jadi GO-BLOG (disetujui sekitar akhir 2009 saya agak lupa) dari awal, saya sudah mengikuti cara-cara yang diberikan di Internet atu mungkin di Google sendiri dari awal saya mencoba peruntungan dengan membuat blog berbahasa Inggris (hasil dari terjemahan google translate) proposal dimasukkan bulan-bulan akhir 2009, Alhamdulillah ternyata diterima juga di tahun 2009 akhir, jadi sekarang semua blog pakai iklan dari akun dari google adsense english. Sampai saat ini belum punya blog domain berbayar,masih setia dengan blogspot. Sebenarnya cukup mudah sekarang ini untuk mendapatkan akun google adsense (saya tidak mengerti ataukah saya hoki atau tidak, tapi percaya tidak percaya saya mendapatkannya dalam waktu kurang dari 1 bulan.



b. buat postingan minimal 10 , gunakan konten (isi postingan yang original), umur blog minimal 3-6 bulan menurut sumber yang pernah saya baca dulu (tapi, waktu itu umur blog saya masih 2-3 bulan langsung mencopa daftar karena hanya ingin tahu dan kalau tidak salah belum ada aturan umur blog 6 bulan), sebaiknya selama mengajukan permohonan google adsense Anda terus update blog anda, kurangi isi blog yang berisi link affiliasi atau link referal.


c. Saat mendaftar google adsense, hindari mengikuti program ppc sejenis seperti adbrite,bidvistizer, dll



d. Gunakan template yang sedikit dimodifikasi, agar google mengira anda akan bakal serius ngeblog, tapi memang tujuannya untuk serius kan ? jika tidak, disarankan tak usah, karena mendapatkan akunnya tergolong sulit ;p)



e. Daftarkan blog anda ke google webmaster tools, dan lakukan verify blog anda agar google mengira anda bakal menerapakan teknik SEO dalam mengembangkan blog



f. Usahakan Page rank naik saat menunggu proses approve google adsense, bisa dengan promosi atau cara apa saja.




g. Buat agar jumlah trafik (pengunjung) bertambah saat menunggu proses approve google adsense (dengan cara membuat postingan menarik atau mempromosikan ke teman via jejaring sosial.






h. Berdoa ...dan berdoa...kepada Allah SWT,mudah-mudahan menggerakkan hati tim google untuk menyetujui blog anda, karena yang menilai blog anda disetujui atau tidak adalah staf marketing google adsense.

g. Sebagai tambahan, biasanya google akan meminta Anda untuk memasang kurang lebih sekitar 5 Video dari Youtube di Blog Anda.

Nah, itu adalah hal-hal yang pernah saya lakukan untuk mendapatkan akun google Adsense. Mungkin info dari saya masih kurang lengkap, Anda bisa mencari info yang lebih lengkap di google atau di kumpul blogger. Selamat mencoba.

by rifkiputra

Post a Comment

9 Comments

  1. bos... yang point h bagus...
    nganu bos, aku dah daftar berkali-kali, tapi gagal...
    katanya alasannya jangan pakai blog berdomain, harus dengan website .com dll, bukan blogspot.
    terus alasannya halaman tidak cocok..
    pokoknya muter2 alesan google adsense menolak aku...
    terus ada lagi yang nasehati, jangan pake blog yang udah ditolak buat daftar lagi, dan alamat harus beda...
    kepriben iki kangmas... aku prustasi gara2 ditolak terus sama google adsense

    ReplyDelete
  2. Hahah, emang kata temen saya sih sekarang itu google lebih ketat nyeleksinya. Kalo dulu itu saya kebetulan banget dapetnya cepat and mudah, waktu saya cuma bermodalkan 10-15 artikel english and bar youtube.
    Jangan lupa, penampilan blog juga berpengaruh lo kalo gw bilang, ibarat ngelamar kerja pastinya kita harus menjanjikan sesuatu yang menarik Dan penampilan yang menarik.

    Trus coba biasain buat postingan yang menarik yang biasanya diminati orang2. Pasti google juga males donk kalo blog ente sepi, gak Ada yg liat ;p

    ReplyDelete
  3. susah kayanya sekarang mah, dah pake konten original juga ga diapprove :(

    ReplyDelete
  4. Nice Infi gan.... pertamaxxx mengucur.... q kan coba trik2 dari abang.... sekali lagi terima kasih banyak

    ReplyDelete
  5. sip, sukses dah yah, semoga berhasil :beer:

    ReplyDelete
  6. akhirnya mentok jg gak diapprove ma google... pindah ke adsense lokal deh gue... daripada ngk sm skali...hehehehe

    ReplyDelete
  7. Hahaha, sabar yah gannn,, maklum lah, sekarang emang rada susah mau diapprove :hammer:

    ReplyDelete
  8. Mencoba daftar di GA sudah berulang kali dan skrang menunggu approved :)

    ReplyDelete
  9. haha, agak susah sekarang buat daftarnya, seleksinya ketat :)
    semoga bida diapprove yah :D

    ReplyDelete

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##