tes

Bunda, mungkin ini adalah sebutan bagi wanita yang paling berjasa di dunia ini bagi kita. Bunda selalu membawa dan mengayomi kita mulai dari kita ada di perut beliau hingga akhir hayatnya. Bunda, seorang yang penuh kasih sayang dan selalu berupaya yang terbaik untuk anak-anaknya. Satu hal yang perlu diingat adalah tidak ada satu bunda-pun di dunia ini yang tidak menyayangi anaknya, bahkan hewan-hewan pun selalu melindungi anak-anaknya.

Pernahkah kamu berpikir seberapa besar pengorbanan bundamu hingga kamu bisa tumbuh hingga sekarang ini ? Mungkin banyak dari kita yang kadang mulai "lupa" akan jasa-jasa bunda ketika mulai berenjak dewasa. Saya pun mengakui hal ini, kadang saya lupa akan jasa besar bunda yang selalu memberikan kasih sayang dan perhatian bagi anaknya, walaupun anaknya itu nakal, bandel dan susah diatur. Teringat masa kecil dulu, Ibunda selalu mengingatkan saya untuk makan setiap harinya. Menyuapi saya dari bayi hingga menginjak kelas Sekolah Dasar. Hingga akhirnya saya bisa makan dengan tangan sendiri, hihi, kadang suka rindu saat-saat saya disuapi oleh bunda.

Jika saja kita tahu, sebenarnya kita sudah disuapi oleh bunda sejak masih di dalam kandungannya. Apakah kamu tahu sejak dalam kandungan bunda kamu selalu mengambil asupan gizi dari makanan yang dimakan bunda sehingga kamu bisa lahir dengan keadaan normal dan sehat ? Bunda yang baik tentunya akan selalu memperhatikan asupan gizi yang dimakannya ketika beliau mengandung anaknya. Beruntung bagi kita yang dilahirkan sehat dan normal dan terima kasih untuk setiap Bunda yang ada di dunia ini karena telah berusaha seoptimal mungkin untuk membuat bayi-bayi mereka lahir dan tumbuh dengan sehat.

Perlu kita sadari, ungkapan "Kesehatan Bunda , Kesehatan Kita" bukanlah suatu omong kosong karena kita adalah saksi hidup yang merasakannya. Bayangkan jika Bundamu tidak sehat atau tidak memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dimakannya saat beliau mengandungmu ? Dapatkah kamu tumbuh sehat dan normal seperti saat ini ? Saya bisa menjamin TIDAK. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saat kita masih dalam kandungan bunda, kita selalu mengambil asupan gizi dari makanan yang dimakan oleh Bunda, sehingga kita bisa lahir dengan normal dan sehat. Coba saja kalau bunda kita tidak memperhatikan gizi yang dimakannya, mengkonsumsi makanan tidak sehat, merokok dan lainnya, tentunya zat-zat yang terkandung dalam makanan-makanan yang dimakannya pun akan terserap kedalam tubuh kita dan alhasil kita mungkin tidak akan bisa tumbuh dan hidup normal seperti ini, dan bahkan saya dan para pembaca sekalian tidak akan bisa menulis dan membaca tulisan ini.

Sekarang kita sudah berenjak dewasa, saya pun kelak akan menjadi seorang ayah dan bagi kalian para wanita pun akan menjadi seorang bunda. Saya paham betapa beratnya menjadi seorang bunda dibanding seorang ayah, karena bunda harus selalu menjaga kesehatannya agar nantinya anaknya bisa tumbuh dengan sehat. Betapa beratnya bunda membawa calon anaknya kemana-mana selama kurang lebih 9 bulan. Betapa perihnya dan sakitnya ketika Bunda berupaya mengeluarkan kita agar kita bisa melihat dunia ini. Hormatilah Bunda, Bunda, Bunda lalu Ayah. Saya memang tidak merasakan menjadi seorang bunda, tetapi saya bisa melihatnya dengan jelas pengalaman sang bunda :) Jadi, sebagai para calon ayah nantinya,untuk adik-adik dan untuk para anak di dunia ini, ayo kita dukung bunda kita biar tetap sehat yah, karena mereka sudah membuat kita jadi anak2 yang sehat :D

Saya mungkin tidak bisa memberikan tips-tips yang berguna karena saya bukanlah pakar kesehatan. Tetapi saya hanya bisa mengajak seluruh anak di dunia ini untuk tetap mendukung bunda kita agar tetap sehat. Itu adalah kewajiban mutlak kita sebagai anak untuk menjaga kesehatan bunda. Percayalah, bunda tidak menginginkan apapun dari anaknya, beliau hanya ingin anaknya berhasil dan sukses untuk itu hal yang perlu kita lakukan hanyalah menjaga  dan merawat bunda agar nanti bunda bisa melihat kita berhasil dan sukses.

 

 

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##