Mengatasi Hardisk yang Tidak Dapat diAkses atau Terformat

Kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman yang baru saja saya alami setelah salah satu partisi hardisk saya ludes tiba-tiba dan parahnya semua data penting saya ada disana. Hufft, untung saja semuanya terselamatkan  :berbusa:

Jika suatu ketika kamu mengalami hal yang sama dengan saya, mungkin file terpentingmu atau data perusahaan yang sangat penting tak sengaja terformat atau terdelete, jangan langsung bunuh diri dahulu karena saya memiliki solusi paling jitu untuk mengembalikan file-file yang terdelete dan terformat secara tak sengaja.

Langsung saja ke Case yang saya alami adalah seperti ini :


Lalu saat saya tengok ke bagian properties Partisi Hardisk, hasilnya seperti berikut :


pada awalnya, saat melihat kondisi ini sempat sedikit shock dan frustasi karena hampir semua file penting saya terletak di drive ini. Setelah googling beberapa menit, akhirnya saya menemukan solusi yang sangat baik dan membantu permasalahan saya. Saya memakai salah satu software yang sangat berguna jika kamu mengalami hal yang sama dengan saya.  :thumbup:


Power Data Recorvery (mediafire link) 


Setelah kamu mendowload software di atas, install lah software tersebut. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan tampilan sebagai berikut :



Setelah itu, pilihlah Advanced Recorvery (Pilihan lainnya bisa digunakan untuk merecorvery file yang terdelet meresume proses Recorvery yang pernah kita lakukan.



Kemudian, pilih drive yang akan kamu recorvery, lalu lakukan Full Scan terhadap drive tersebut dan tunggu hingga selesai. Setelah Full Scan selesai, kamu bisa membuka drive yang baru saja discan dengan memilih pilihan Open.



Jika berhasil maka drive yang sudah kita scan akan terlihat hasilnya, contoh pada kasus saya :



Kamu bisa melakukan cara back up terlebih dahulu dengan cara Save Files ke Drive yang masih bagus atau mungkin langsung Save Files ke drive yang tadinya error atau unreadable. Jika kamu ingin merecorver file aslinya langsung ke drive yg rusak, langkahnya adalah kamu harus mem-format drive yang rusak tadi, lalu tinggal melakukan Save Files ke drive yang baru saja di format.



Perhatian, saya sarankan untuk memindahkan file yang direcorver ke disk lain yang masih sehat, karena peluangnya lebih besar untuk berhasil daripada langsung dipindahkan ke disk yang corrupt tadi

SELESAI !! semua data terecorver dan kamu pasti tidak akan jadi orang gila atau gantung diri, hahaha :hammer:


Semoga berhasil dan selamat mencoba  :2thumbup


Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##