TOP 5 (five) Penyihir Jahat

Howdy !  :iloveindonesias


Haha, abis nonton Harry Potter, jadi terinspirasi buat postingan gak jelas kayak begini. Well, mungkin cuma buat iseng2 aja saya membuat postingan ini. Saya akan membahas 5 Penyihir Jahat yang sering atau pernah kita temui di film, cerita dongeng atau mungkin beberapa kisah dalam novel (sebenarnya sih menurut saya pribadi penyihir hanya ada pada kehidupan atau cerita fiksi saja). Penasaran kan siapa aja ? Yuk kita lihat nih (mulai dari yang nomer 1-5)



1. Sauron


Kalian yang pernah menyaksikan film Lord of the Rings pasti awalnya akan tertipu dan berpikir bahwa penyihir jahat utamanya adalah si Penyihir Putih Saruman (Saruman the Whites), Penyihir hebat yang bisa menciptakan beberapa tentara yang tidak natural, kejam serta buas untuk menghancurkan dunia manusia. Tapi dibalik kehebatan Saruman adalah Sauron, yang memiliki Mata yang berapi-api, penyihir yang disebut Lord of The Rings. Sauron, sebenarnya, tidak lah jahat: ia pernah bersama dengan dengan Penyihir heroic Gandalf. Tetapi ia menyimpang dan menjadi haus akan kekuatan. Cincin kekuasaan yg ditempanya untuk mengendalikan seluruh manusia bumi dibawah kekuasaanya. Kejahatan Sauron mungkin memiliki beberapa efek eksternal yang luar biasa seperi –Hantu yang berasal dari kemarahan cincin, awan abu yang kelam, Ksatria hitam yang menunggangi naga.





2. The Emperor


Darth Vader adalah penjahat yang paling dikenal di dalam Star Wars, tetapi the Emperor –Bos Vader yang sesungguhnya- adalah yang orang yang lebih jahat. Sebagai Senator level tinggu dari Republic Palpatine, ia menyebut dirinya sebagai Dark Lord of the Sith (yang selalu bertudung dan memiliki wajah yang seperti iblis) sampai pada saatnya dia menggantikan Benign Republic dengan kerajaannya sendiri. Seperti Dick Cheney dengan petirnya, ia merupakan komandan perang yang selalu bergerak mengikuti agendanya. Selain itu dia adalah tokoh dibalik berubahnya Anakin Skywalker yang awalnya adalah seorang noble dan orang yang idealis menjadi seorang letnan yang yang kejam dan jahat melalui tarikan dari sisi gelap. Dari sinilah dilahirkan Darth Vader.





3. KKK Grand Wizard

Satu-satunya bangsa manusia (Muggle) yang terdapat dalam list penyihir jahat, the Grand Wizard –Biasa kita kenal dengan nama “Imperial Wizard” (kamu bisa mencarinya di google, hehe)- adalah sebutan untuk pimpinan Ku Klux Klan. Satu-satunya hal ajaib tentang mereka adalah supremasi kulit putih dengan kemampuan supranatural untuk rasisme. Klan muncul pada abad ke 19 sebagai pemarah, perusak era rekonstruksi refuniks selatan. Mereka umumnya memakai jubah putih yang seolah-olah menggambarkan bahwa mereka adalah roh pembalasan tentara konfederasi yang dibunuh. Mereka bertindak sangat kejam, melakukan intimidasi dan menggantung kaum minoritas dan kulit hitam.Mereka adalah sosok yang sangat misterius dan penuh kerahasiaan.Sejak abad ke-20 KKK adalah suatu organisasi yang mengusung paham anti-komunis



4. Baba Yaga

Baba Yaga adalah karakter jelek dan jahat dalam cerita rakyat Slavia. Dia terbang dan juga menculik anak-anak kecil serta memakannya juga. Ia tinggal di sebuah gubuk kecil. Dalam cerita rakyat Slavia, ia digambarkan sebagai tokoh antagonis. Nama Baba Yaga terdiri dari dua elemen. Baba berarti "wanita tua" atau "nenek" yang digunakan dalam bahasa Slavia. Unsur kedua adalah Yaga yang berarti pemalas. Baba Yaga memiliki nama yang berbeda dalam masyarakat Slavia. Bagi masyarakat Ceko dan Slovekia, Baba Yaga dieja dengan Jezibaba. Di Rusia, Bulgaria, Ukraina dan Belarusia, Baba Yaga diterjemahkan sebagai Baba Yaha di Ukraina dan Baba Jaha di Belarusia). Dalam bahasa Slavia Selatan dan tradisi, ada penyihir tua yang sama, yang ditulis Baba Yaga di Kroasia. Mungkin dizaman orang masih percaya akan dukun atau paranormal, Baba Yaga bisa dikatakan sebagai penyihir asli.



5. Lord Voldemort

Lord Voldemort adalah seorang tokoh ciptaan JK Rowling dalam novel Harry Potter. Voldemort digambarkan sebagai tokoh yang sangat jahat, kejam, licik, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Terlahir dengan nama Tom Marvolo Riddle, Voldemort dikenal sebagai salah satu siswa Hogwarts yang paling cemerlang. Tidak heran, ia sangat hebat dalam sihir dan ditakuti oleh nyaris seluruh penyihir.

Kata Voldemort sendiri berasal dari anagram nama "Tom Marvolo Riddle" yaitu "I Am Lord Voldemort". Cerita perubahan Voldemort dari Tom Marvolo Riddle menjadi Lord Voldemort merupakan sebuah kisah psikologis menarik dari JK Rowling. Tom Marvolo Riddle(voldemort) dilahirkan pada tanggal 31 Desember 1926 di sebuah panti asuhan di London. Setelah lulus Hogwarts, Voldemort berkelana. Ketika kembali, ia sudah banyak berubah dan telah menjadi penyihir hitam. Sejak masa sekolahnya di Hogwarts, Voldemort telah memiliki kumpulan pengikut yang tergabung dalam Pelahap Maut, dan kumpulannya ini kemudian menjadi pengikut setianya setelah ia menjadi penyihir hitam yang berkuasa dan paling ditakuti di dunia penyihir. Voldemort sangat sulit dibunuh karena ia membagi nyawanya menjadi tujuh bagian dalam Horcrux.

Sebenarnya dari sumber yang saya baca masih ada top 5 penyihir jahat lagi, tapi mungkin kebanyakan dari kita kurang mengenalnya, karena memang sebagian dari mereka berasal dari cerita rakyat semata :army:

Semoga cukup menghibur bagi kalian, kalau ada yang kurang tolong dikasih tahu yah, biar saya lengkapi lagi :2thumbup

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##