DOTA 2

Good day all !

Kembali lagi, kali ini bahasannya adalah game yang sering banget saya mainkan di kosan atau di kampus, DOTA, sebuah Game favorit untuk LAN Party, Defense of The Ancient alias DOTA akan dibuatkan sekuelnya bernama DOTA2. Bedanya disini adalah tidak seperti versi sebelumnya, sekuel game ini resmi diusung oleh Valve.




[caption id="" align="aligncenter" width="560" caption="Tampilan Game DOTA 2"][/caption]


Sudah bukan kejutan besar lagi kalau Valve akhirnya membuat sebuah versi terbaru dari DOTA. Mereka juga telah merekrut Icefrog, developer yang mengelola mode DOTA paling populer, DoTA-AllStars.

Sebenarnya mungkin berita ini sudah cukup lama ada di internet atau sudah banyak juga teman2 yang sudah mengetahuinya, tetapi disini saya hanya merepost sebuah berita agar bisa menjadi informasi bagi teman-teman yang belum tahu. Valve telah resmi mengumumkan DoTA 2 yang rencananya akan hadir pada 2011. Salah satu janji Valve adalah, dasar dari game itu tak akan banyak berubah dibandingkan DoTA yang sekarang populer (syukurlah, karena jika berubah, mungkin akan seperti HON, rada bingung bedain heronya).

Tetapi memang hal ini tidak jauh dari usulan si Icefrog, developer game DOTA ini untuk tidak merubah banyak hal di DOTA 2 ini.


Apa saja yang akan hadir di DOTA 2 ?

Valve menjanjikan, DoTA 2 akan menyertakan seluruh heroes dari DoTA-AllStars. Demikian juga dengan semua jalur upgrade, item dan skill-nya akan tetap ada dalam DoTA 2.

Perbedaan mencolok, lanjut Valve, adalah engine Source yang digunakan. Beberapa upgrade grafis akan terbawa dari engine tersebut, ditambah kemampuan tambahan seperti Voice Chat, keren bukan ?? tapi mungkin jika fitur voice chat digunakan di Indonesia, mungkin akan menjadi suatu hal yang negatif (tanyakan kepada DOTA-ners)

Fokus game ini tentunya tetap pada Multiplayer. Namun Valve menyediakan kemampuan untuk bot (artificial intelligence / AI) mengambil alih kendali jika koneksi pemain tertentu tiba-tiba putus di tengah permainan, mungkin ini akan menjadi jalan keluar yang baik ketimbang harus melakukan game dari awal hanya karena ada yang left game.

DoTA 2 akan hadir untuk PC dan Mac pada 2011. Game ini akan dirilis secara ritel, yang kemungkinan akan membuka pintu bagi banyak pemain-pemain baru yang selama ini belum kenal DoTA.


Ayo kita tunggu kedatangan DOTA 2 !! Saya sendiri tidak sabar untuk mencobanya !! hehehe :D




[caption id="" align="aligncenter" width="605" caption="Beberapa Hero Dota2"][/caption]

 

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##