Teh Hijau Bisa Langsingkan Badan ??

Mungkin bagi kalian yang punya postur tubuh yang cukup besar agak risih dengan postur tubuh kita. Berbagai macam cara dilakukan untuk membuat postur tubuh ideal, terutama para kaum wanita. Kalo saya sih, sudah cukup senang walau postur tubuh saya lumayan besar :p


Nah, kebetulan saya baru saja mendapatkan artikel menarik yang masih ada hubungannya dengan hal tersebut. Sebenarnya cara ini sudah sering banget saya dengar sejak saya masih SMA, tapi belum begitu yakin apakah benar atau tidak, tapi sepertinya kali ini sumber yang ada cukup meyakinkan, sehingga patut untuk  dicoba.




Nah, menurut artikel yang saya baca, ada s Sebuah study terbaru yang menemukan bahwa mengkonsumsi ekstrak teh hijau dapat meningkatkan energi dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan.






Sekelompok ilmuwan dari University ofMedicine, Berlin, merekrut sepuluh relawan yang mempunyai kelebihan berat badan (gemuk) yang masih sehat untuk berpartisipasi dalam penelitian. Para relawan dibagi menjadi lima kelompok dan tiap kelompok diberi perlakuan yang berbeda. kelompok pertama mejadi Placebo,kelompok kedua diberi ekstrak teh hijau (EGCG) dosis rendah (300 mg),kelompok ketiga diberi EGCG dosis tinggi (600 mg), kelompok kelima diberi kafein (200 mg), dan kelompok kelima EGCG 300 mg dan kafein200 mg . Mereka diberikan suplemen/perlakukan selama tiga hari.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis harian 300mg EGCG menyebabkan peningkatan oksidasi lemak 34,5%. Hasil pembakaran lemak paling tinggi terjadi pada kelompok yang diberi kombinasi EGCG (300mg) dan kafein (200 mg), oksidasi lemak meningkat hampir 50%.


Dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa konsumsi ekstrak teh hijau (EGCG) dapat meningkatkan pembakaran lemak tubuh untuk dijadikan energi. Pembakaran lemak akan  mengurangi jumlah lemak tubuh yang pada akhirnya menurunkan berat badan. Hasil penelitian ini menambah daftar panjang khasiat teh hijau.



Hmmm, walau cukup membosankan untuk dibaca, tapi setidaknya memberikan sedikit pencerahan kan kalau hal itu sudah dibuktikan, nah sekarang tunggu apalagi ?? sok atuh dicoba :D

SUMBER

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##