Seorang Aphoteker memimpin HP ??


Saya yakin kalian pasti sudah tak asing lagi dengan nama HP (Hawlet Packart), salah satu vendor komputer dan aksesorisnya yang sudah sangat terkenal di dunia ini. Betapa tidak, pasti diantara kalian ada yang menggunakan produknya, saya pribadi pun menggunakan printer besutan HP.


Pada tanggal 1 November 2010 ini, badan Direksi HP mengumumkan bahwa mereka telah memilih , mantan CEO perusahaan software Jerman SAP, sebagai CEO HP yang baru.



Leo Apotheker akan menggantikan interim CEO Cathie Lesjak dan bergabung dengan perusahaan Dewan Direksi pada tanggal 1 November. Dewan juga memilih Ray Lane, managing partner Kleiner Perkins Caufield & Byers, sebagai ketua non-eksekutif.


Awal bulan lalu, HP di terpa berita tak sedap oleh Mark Hurd sebagai CEO menyusul skandal pelecehan seksual. Drama berlanjut ketika korban itu angkat bicara.Kalangan para dewan  memperdebatkan apakah jajaran petinggi HP harus memaksa Hurd sebelum Oracle mempekerjakannya sebagai co-presiden dari perusahaan.

Netscape pendiri dan anggota dewan pengurus HP Marc Andreessen disadap untuk memimpin pencarian CEO baru HP. Sementara ada banyak diskusi mempromosikan seseorang internal di HP (terutama Todd Bradley, HP EVP dari kelompok sistem pribadi), Dewan memutuskan untuk membawa orang luar sekali lagi untuk memimpin perusahaan.

Apakah Apotheker orang yang tepat untuk memimpin HP? Kita lihat saja kinerjanya :D


Sumber :

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##