Sony LiveView pesaing jam iPod Nano


Sony baru saja mengeluarkan produknya LiveView, jam tangan layar 1.3-inch remote yang didesain untuk menjadi pendamping kecil untuk 2,1 Android device kamu. Ini bukan pesaing langsung untuk iPod Nano yang baru, tetapi apakah itu perangkat Apple harus sudah dibuat?


Sony menyebut produk barunya "your window to the world" dan itu agak berlebihan, karena ini sebenarnya hanya jendela ke smartphone Xperia Sony (dan tipe lain dari ponsel Android 2.x juga). Jam ini memiliki dimensi kecil 11x35x35mm, dengan ukuran yang  cukup pas pada pergelangan tangan kita, serta dengan dimensi layar 128x128 pixel layar OLED. Live View dilengkapi dengan fasilitas Bluetooth dan hook ke dalam smartphone dengan aplikasi khusus, yang memungkinkan user mengontrol telepon melalui tombol pada LiveView.


Ketika LiveView dan telepon dipasangkan, LiveView bertindak sebagai sebuah aplikasi yang kuat yang dapat mengontrol telepon Anda - ia bisa memutar musik, membaca pesan, melihat update Facebook atau Twitter, lihat data kalender dan memeriksa ID yang sudah memanggil Anda. Ditambah, Anda dapat mengggunakannya untuk menemukan telepon Anda dengan Bluetooth selama dalam suatu jangkauan berjarak 10 meter.




Kita tidak tahu berapa harga predator kecil ini atau tepatnya kita baru akan tahu saat akhir kuartal tahun ini, tetapi kita mengetahui satu hal : manajemen Apple mungkin akan menendang dirinya sendiri sekarang. Karena LiveView hampir sama persis tapi tidak terlalu sama dengan iPod Nano baru. Secara perbandingan, iPod Nano memang pemutar musik touchscreen sedangkan LiveView hanyalah perangkat akses remote untuk ponsel Android tanpa kekuatan media sendiri, tetapi dengan penambahan sederhana dan murah, chip Bluetooth dan perangkat lunak yang sesuai, bukan tidak mungkin Nano dapat melakukan apa yang bisa dilakukan oleh LiveView. Mungkin ini adalah contoh langka dari Apple saat kehilangan suatu ide yang dapat dijual mencapai satu juta gadget. Kita lihat saja, apakah dalam generasi ke 2 ?


Preview From



Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##