Fitur keamanan Facebook dengan remote Logout

Facebook memperkuat keamanan account pengguna dengan meluncurkan fitur baru yang memberikan pengguna kemampuan untuk melihat aktivitas account mereka secara keseluruhan dan remote log keluar dari sesi aktif.




Pernahkah Anda login ke Facebook (FB) di komputer umum, tapi lupa logout saat ingin pergi ? Bagaimana jika saat kamu meninggalkan akun FB mu terbuka di rumah, lalu akunmu digunakan oleh keluargamu ? Tentunya mereka akan memiliki akses ke informasi pribadi yang sensitif atau bisa membuat sebuah malapetaka dengan menyamar sebagai kamu.

Ini adalah masalah bahwa Facebook berusaha mengatasi dengan peluncuran bertahap logout remote. Fitur baru muncul di bagian "Account Security" yang terdapat di Account Settings. Keamanan Account menampilkan aktivitas terbaru terkait dengan akun mu, termasuk lokasi, nama perangkat, waktu dan jenis perangkat / browser. Hal ini akan memberikan petunjuk mengenai apakah kamu meninggalkan Facebook terbuka di komputer umum atau hanya meninggalkannya berjalan di PC kantor.

Tidak hanya itu. Untuk hak setiap akun yang aktif adalah link untuk melihat dari  jarak jauh logging out dari account Facebook mu. "Dalam kasus tidak mungkin bahwa seseorang mengakses account kamu tanpa izin mu, kamu dapat menutup login yang tidak sah sebelum reset password kamu dan mengambil langkah-langkah lain untuk mengamankan akun mu dan komputer," jelas tim Facebook.

Ini adalah update keamanan menyambut dari jaringan sosial terbesar di dunia. Bagi banyak orang, account Facebook menyimpan informasi sensitif seperti e-mail (dan (Gmail) telah memiliki remote logout jauh sejak 2008).

Pernahkah kamu ingin fitur logout remote untuk melengkapi Facebook mu? Mari kita tunggu lagi perkembangan kedepannya.

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##