30 Juni Hari Sosial Media ?


Komunikasi sekarang ini bukanlah hal yang sulit dilakukan, dengan internet saja kita bisa berkunjung atau bisa saling berkomunikasi dengan teman-teman kita di seluruh belahan dunia. Bagaimana bisa? karena kita saling terhubung dalam jejaring sosial yang luas. apalagi sekarang ini aplikasi jejaring sosial terus bermunculan. hal itu memungkinkan seseorang untuk terhubung dengan ribuan orang. 

Mungkin sekarang ini kita sudah menyadari kalau kita ini sudah “ter-connected: dahsyatnya kekuatan jejaring sosial mengubah hidup kita” menyebutnya “hyperconnected” untuk menggambarkan betapa membludaknya penggunaan Handphone, internet dan situs jejaring sosial telah sangat mempertinggi kemungkinan seeorang punya teman ribuan tesebut. 

Sadar tidak sadar pastinya kita merasakan efek yang sangat mencolok dari jejaring sosial terhadap perilaku individu dan akhirnya memberi kesan kalo kita tidak memiliki kendali penuh terhadap diri kita sendiri (kecanduan bahasa gaulnya, hehe)

 Sebenarnya pengaruh lain yang kuat dari jejaring sosial yang bisa kita lihat secara nyata adalah seperti dahsyatnya efek konkret masyarakat untuk mendukung ketua KPK yang pernah di permasalahkan dalam suatu jaring sosial. Dukungan Koin Prita dan selain itu juga masih banyak sekali contoh lainnya.


Melihat fakta menarik ini, suatu situs mashable.com menetapkan tanggal 30 Jui sebagai hari media sosial. Mereka mengajak pada hari ini seluruh warga dunia untuk berkumpul dan berbincang serta saling sharing antar sesama pecinta sosial baik para blogger, facebooker, tweetple, kaskuser, dan lainnya.

Menurut info dan berita yang saya dapatkan dari detik.com perayaan sosial media di Indonesia diadakan di Jakarta dan Bandung. Khusus di Jakarta, acara ini diselenggarakan oleh FRESH ( Freedom of Sharing ), Kaskus dan obrolan Langsat. Menurut founder FRESH (Pitra Satvika), acara ini akan dihadiri para petinggi sosial media juga para selebritas online. Dalam acara ini akan ada perbincangan mengenai sosial media dengan Raditya Dika, Enda Nasution dan lainnya. Acara santai dan having fun dengan sesama maniak social media ini diadakan di Mezzaluna Cafe, Jl. Kemang Raya no 118. acara akan dimulai pukul 18:30. Sumber alamat

Nah, bagi temen-temen yang berniat untuk datang silahkan datang saja ke alamat di atas. Kalo misalnya teman-teman ingin ketemu dengan Mimin Kaskus (Andrew Darwis), Kambing Jantan (Raditya Dika) dll. 

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##