Re-Install Cydia using SSH Terminal

Howdy :iloveindonesias

Oke, kali ini saya sedikit memiliki masalah dengan aplikasi cydia di iPhone saya. Cydia pada iPhone saya tidak menampilkan source-source repository dari repo yang sudah saya tambahkan pada cydia. Awalnya sempat pusing, karena cydia memang mengalami kerusakan fatal dan tidak bisa diakses sama sekali.

Setelah googling beberapa lama, saya menemukan banyak cara yang diberitahu oleh mbah Google. Ada yang mengatakan reinstall saja cydianya, saya pernah mencoba menginstall ulang cydia dengan cara mendownload Cydia dari situs saurik dan mendownload file .debnya dan menginstall langsung dari iFile menggunakan installer pada iFile, tapi cara seperti ini gagal, Cydia tidak kembali bekerja.

Selanjutnya saya mencoba metode lain, yaitu mennginstall Cydia menggunakan terminal melalui ssh dari komputer ( dengan alat bantu seperti putt, winscp dan semacamnya.)


Cara yang saya lakukan adalah menggunakan putty, kamu bisa mendownloadnya disini.
Catatan : iPhone atau iDevice mu harus terhubung dengan koneksi internet, kamu bisa memanfaatkan hotspot atau mungkin koneksi jaringan operator selulermu. Selain itu metode ini harus menggunakan Wifi

1. lakukan login melalui putty :



 

2. Setelah login ssh dari cydia, selanjutnya kita login ke dalam root iDevice kita.
Secara default iDevice memiliki user : root dan password : alpine



3. Selanjutnya ketikkan command-command sebagai berikut untuk menguninstall atau meremove cydia yang masih terdapat di iDevice mu.



Setelah selesai, jika iDevice mu terhubung langsung dengan internet, kamu bisa langsung menginstall kembali Cydia dengan cara :



Lalu restart springboard dan buka kembali Cydiamu, InsyaAllah Cydia akan kembali bekerja. :2thumbup

Post a Comment

4 Comments

  1. cara liat ip idivice nya gimana caranya ??

    ReplyDelete
  2. dilihat di bagian setting mas Jimmy, IP idevicenya :)
    coba aja liat di setting >> Wi-Fi Networks >> trus choose networksnya (intip dah IP addressnya)
    nah, kalo mas install SB-Setting liat aja di bar bawahnya ada Wi-Fi IP address :D

    ReplyDelete
  3. Cydia nya malah ilang.. :( little help?

    ReplyDelete
  4. tinggal install ulang lagi aja bro, pake redsnow :)

    ReplyDelete

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##