Membaca Kebohongan dari Mata

Well, new article for this month and this week maybe, hehe. Gw buat postingan ini khusus orang-orang yang suka diboongin alias orang yang gaktau kalo dirinya diboongin atau mungkin sama orang-orang yang bermasalah dengan lawan bicaranya jika sedang berbicara empat mata. hehe.


Well, sebenernya ini gw inget saat kemarin sempat bertemu seseorang yang gw tatap matanya saat bicara, seperti takut-takut gitu gak mau melihat wajah gw, apakah malu karena gw terlalu ganteng ?? haha, kidding.

Ok, percaya atau tidak, walaupun mulut bisa berbohong, tetapi mata tak bisa berbohong loh. Persepsi ini gw dapet pertama kali saat duduk di bangku SMA. Saat gw mendapatkan suatu terapi psikologis dari suatu tim psikologis untuk menenangkan batin anak-anak SMA yang akan menjalani Ujian Akhir.

Dulu dibahas seperti ini. Jadi kita memiliki 3 macam kemampuan dasar dalam tubuh kita. Apakah itu ?

1.Penglihatan/visual
Daya ini digunakan khusus untuk mengingat atau mrekam hal - hal yang mengarah pada daya tarik mata saja , contoh nya: pada saat anda mengingat bentuk kue ultah anda ketika berusia 17 tahun 
2.Pendengaran
Daya ingat jenis ini secara khusus merekam hal hal yang pernah didengar, misal nya suara angin, suara burung, suara cewe kamu, hehe.

3. Peraba atau Perasa
Daya ingat jenis ini digunakan untuk merekam hal hal yang berhubungan dengan indra perasa, contoh nya, rasa nya makan es krim, rasa nya pergi liburan, rasa nya ketika pengen buang air dan lainnya.
Dan ini adalah poin pentingnya. Dari yang pernah saya dapat saat SMA dulu, ada 3 hal yang tidak kita sadari, yaitu

1.Pada saat kita mengingat sesuatu yang berhubungan dengan penglihatan, arah pandang mata kita akan mengarah ke arah kiri atas. Kalo tidak percaya, coba Anda mengingat siapa yang pernah duduk disamping Anda ketika Anda masih duduk di bangku 3 SD.

2.Pada saat kita mengingat sesuatu yang berhubungan dengan pendengaran, maka mata kita akan mengarah ke kiri tengah.

3.Pada saat kita mengingat hal yang berhubungan dengan indra perasa, mata kita akan mengarah ke kanan bawah
 Oke. lalu ?? gimana taunya kalo lawan bicara kita berbohong ?? Nih, gw kasih HINTS-nya biar tau kalo orang itu lagi bohong atau tidak.



1. Ketika seseorang berbohong kepada orang lain dalam hal penglihatan, mata nya tidak akan mengarah ke kiri atas, justru ke kanan atas!

2. Ketika seseorang berbohong kepada orang lain dalam hal pendengaran, maka mata nya akan mengarah ke kanan tengah!!!

3. Ketika seseorang berbohong dalam hal peraba / perasa, mata nya akan mengarah ke kiri bawah!!

 Masih gak percaya ?? Sok dipraktekin aja langsung ke teman atau siapa saja yang sering membohongi Anda. Haha. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##