Teman = Keluarga ?

Phew, ada sedikit pikiran nih dalam kepala saya. Entah, disebut apa seharusnya  itu, rasa kehilangan ? rasa bangga ? atau apa ? 

Dipikir-pikir, kalo yang namanya pernah belajar bareng, maen bareng, bercanda, melakukan something, dan mengerjakan sesuatu, dan lainnya bersama dengan orang lain selama ampir 6 bulan pasti timbul suatu rasa kekeluargaan dan keeratan satu sama lain. Yup, bener banged, saya merasakannya, dulu pernah, ikut suatu kepanitian yang udah relatif lama banged, bisa dibilang kepanitiaan terlama selama di kuliahan, saya bener-bener kayak udah menyatu gitu, jadi saat panitia itu dibubarkan terasa sedikit berat dan sedih. Aneh memang. 

Sebenernya rasa apa itu ? kekeluargaan ? saling memiliki ?? Hmmm... mungkin keduanya benar, aneh tapi nyata, dari suatu hal yang saya tangkap, biasanya orang sudah merasa akrab dengan oranglain menjelang perpisahan. Setuju atau tidak, itulah yang saya rasakan. Memang sedikit aneh, kenapa harus akrab dan mulai gila-gilaan saat akhir ? kenapa tidak saat awal ? Itu masih menjadi tanda tanya bagi saya.

Kenapa saya jadi takut kehilangan orang-orang yang pernah bermain bersama, bekerja bersama, bercanda dan hal lainnya ? Apakah kita sudah disebut keluarga ? atau apa ? kenapa demikian ?
jawabnya adalah saya tidak tahu, hehe, singkat tapi masih terus dipertanyakan hingga sekarang. Mungkin memang benar, teman itu adalah orang-orang yang akan menemani kita hingga nanti kita meninggal. Percaya atau tidak, teman akan selalu mengingat kita walaupun kita sudah lama tak bertemu. Saya mendapatkan banyak teman di tempat kuliah saya, banyak sekali macamnya, ada yang gokil, gila, kocak, alim, pendiam, gak bisa diam, banyak deh jenisnya. Saya kadang sedih, kalo mengingat ada teman saya yang akan pindah atau akan lulus. Apalagi kalo sudah dekat seperti keluarga sendiri. Yaah, tapi mau apalagi, kita punya jalan dan cita-cita kita sendiri, berpisah adalah hal yang biasa, ada yang datang ada yang pergi mungkin ungkapannya, hehe...

Tapi, yang namanya sudah seperti keluarga sendiri mungkin sulit kali yah buat bersikap biasa aja saat akan berpisah, mungkin diluar kita bilang ikhlas dan biasa-biasa saja, tapi didalamnya sebenernya kita sedih dan ingin tetap bersama mereka, teman-teman kita, yang sudah bermain, belajar, bekerja bersama kita.

haha, kocak juga, ternyata ceritanya jadi aneh gini, tapi gpp dah, orang iseng-iseng doank kok :p

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##