Rencanakan Usia Menikah


Usia semakin tahun semakin bertambah donk ? Pastilah, kalo Allah terus memberikan kita nikmat umur panjang. Nah, pasti donk setiap insan manusia ingin memiliki pasangan hidupnya kelak. Laki-laki atau wanita pasti ingin menikah dan memiliki keturunan. Nah, kadang kita bingung pada diri kita sendiri, kapan yah saya bisa nikah ?? 




Sekarang, gak usah pusing-pusing lagi nih, saya barusan baru baca suatu artikel yang cukup menarik untuk memprediksi berapa usia ideal kita untuk menikah. Emang rada rumit sih, jangan lupa bawa kalkulatornya yah, tapi mudah-mudahan aja bisa membantu rasa penasaran kita. Ini juga berdasar penelitian loh, di New South Wales. Langsung aje daah yee !



Kali ini penelitian yang dilakukan  bukan ingin menentukan pasangan ideal, melainkan usia ideal menikah. Berikut langkah-langkah yang telah disederhanakan dari rumus tersebut:


1. Tentukan usia paling tua jika Anda harus menikah (target maksimal menikah), misalnya 39 tahun.

2. Tentukan usia paling muda saat Anda berpikir seorang pacar/kekasih adalah orang yang cocok untuk dijadikan pasangan hidup, misalnya 20 tahun.

3. Kurangi angka tertinggi dengan angka terendah kemudian kalikan dengan 0,368. Misal 39 - 20 X 0,368 = 6,992 (dibulatkan menjadi 7)

4. Tambahkan hasil tadi dengan usia paling rendah saat berpikir punya kekasih (20 tahun).





Jadi, usia ideal Anda menikah adalah 20 + 7= 27 tahun. Rumus yang dibuat peneliti ini memang tidak selamanya tepat, namun setidaknya membantu seseorang untuk bisa mempersiapkan diri menuju pernikahan dan dianggap merupakan usia ideal jika ingin memiliki keturunan yang baik (di luar faktor lingkungan).



Beberapa studi sebelumnya sudah menyebutkan bahwa lebih cepat menikah akan lebih baik bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. Menikah di usia tua (35-40 tahun) diketahui meningkatkan risiko penyakit kanker payudara untuk wanita dan kanker prostat untuk pria. Namun menikah terlalu dini (di bawah 17 tahun) juga tidak baik.




Wah, jadi kalo menikah udah ada rumusnya kan ?? hehehe. Jadi sekarang kita bisa menentukan nih, usia-usia ideal untuk kimpoi. Sok atuh, diitung sendiri-sendiri aja yah. Semoga bermanfaat infonya. Untuk sumber, berhubung sudah lama artikelnya, jadi udah keburu dihapus, tapi misalnya mau tau artikel lain silahkan kesini aja SUMBER

edited by rifkiputra

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##