Kepercayaan


lama tak bersua, lama tak menulis, rasanya ingin saya mengisi kembali blog yang sudah usang dan tak berbentuk ini :D


mungkin karena kesibukan yang cukup padat, jadinya gak sempet nulis-nulis lagi diblog. 

Hmmm... bingung pengen nulis apa, pengen iseng-iseng aja nulis masalah sehari-hari yang biasanya dirasain ama remaja, anak muda, sampai orang dewasa, hehehe.

Ngomong-ngomong masalah sehari-hari, kalo dikaitkan sama semua kalangan yang saya sebutkan di atas itu kira-kira apa yah yang mencakup semuanya ?? Pelajaran ?? Uang ?? Cinta ?? Kalo pelajaran mungkin cuma sebatas buat anak-anak remaja sampai anak muda. Uang ?? emang mencakup semuanya sih, tapi cuma orang yang sudah bisa menghasilkan uang sendiri yang bisa disebut punya masalah dengan uang. Cinta kali yah, hahaha.

Cinta lagi, cinta lagi, kalo kata Jendral Tianfeng yang di filem kera sakti ato versi baratnya Journey to the West : "cinta, penderitaannya tak akan ada akhirnya", hoho. 

Aneh tapi nyata, emang kalo ngebahas cinta ini sangat dilema, ada yang senang, ada yang benci dan ada juga yang gak mengerti. Apa sih cinta ??? cari aja dah jawabannya di wikipedia juga ada kok :p

Saya sering menemukan masalah klasik yang dihadapi orang-orang yang menjalin cinta. kepercayaan. Memang sederhana kata-katanya, tapi dalam maknanya. Menurut saya, kalo orang yang mau sukses menjalin cintanya kepercayaan itu adalah suatu harga mati. Tapi kenapa kadang sang pasangan gak percaya sama pasangannya ? ada something wrong ? apa emang pasangannya tukang ngibul ? Gak juga, biasanya orang menjadi gak percaya karena ada isu atau hasutan dari orang-orang lain. Kalo saya sih, pastinya percaya dengan pasangan saya, tapi mungkin karena saya orang yang menjungjung tinggi rasa kepercayaan, jadi sekali kepercayaan saya (amanah) dilanggar biasanya saya gak percaya sama orang tersebut, sekalipun itu keluarga atau pacar (pasangan) saya.

Banyak kok yang kisah cintanya runtuh karena gak ada kepercayaan sama sekali. Kalo saya bilang, masalah ini sebenernya tergantung individu masing-masing. Apakah kita bisa menjaganya atau tidak. Kita kembalikan dan pertanyakan lagi kepada diri kita sendiri, apakah kita sudah cukup dipercaya orang lain ??

Nah, mulai sekarang kita harus belajar menjaga kepercayaan dari orang lain. Kepercayaan itu mahal lho harganya, soalnya ada orang yang gak memberikan second chance (seperti saya). Ini juga berlaku disemua aspek kehidupan, gak cuma di ruang lingkup cinta saja.

hehe.. sebenernya sih gak ada nyambung-nyambungnya ini tulisan, tapi berhubung cuma iseng-iseng, yah jadi gak masalah donk :p

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##