Handphone BM vs Replika

Pusing cari-cari hape baru ??? takut ketepu ??? takut salah beli ?? sok silahken diliat aja trik dan tips yang bakal mengurangi bagian kalo2 kita ketepu ntar...



yuk mari langsung aja



Hape tentunya udah kayak kacang goreng donk, kita liat aja, dimana-mana pasti rata-rata menggunakan handphone, anak kecil, remaja, orang kerja, kakek-kakek ampir semuanya deh.



Pertama-tama sebelum beli HP tentunya kita harus tau terlebih dahulu tentang jenis2 HandPhone yang beredar luas di indonesia saat ini,ada 3 macem kategori jenis Handphone :

1.Handphone Bergaransi resmi

2.Handphone non-Garansi (ato biasa yang disebut hp BM)

3.Handphone replica









ketiga handphone tersebut memiliki ciri yang berbeda. tapi yang akan  dibahas adalah beda dari handphone BM dengan handphone replica. Kalo mau beli yang asli yah tinggal ke vendor resminya juga pasti ori toh, hehehe :p





1. Apa itu HP replika ? Apa beda dengan aslinya ?

Pengertian HP Replika adalah HP tiruan yang bentuknya mirip dengan HP aslinya.dan mayoritas diproduksi dari cina.Perbedaan nya adalah pada fitur dan spec nya.

Sebagai Contoh:



- Replika N97. Pada HP N97 asli spec nya HSDPA / Kamera 5MP / Video Call / Memory Internal 32gb / OS symbian S60 V5 . Sedangkan HP replika N97, specnya GPRS / Kamera VGA / No Video Call / Memory internal 200 mb an / Non OS.



- Replika Onyx, Pada Onyx asli specnya adalah 3G, Kamera 3,2 MP / Layanan internet BIS / BBM / Os Blackberry. Sedangkan HP replika Onyx, specnya Kamera VGA / Internet GPRS / tidak ada BBM / Non OS / No 3G.

Jadi Intinya HP replika mempunyai spesifikasi HP yang sangat standar, tapi memiliki bentuk fisik yang sangat mirip dengan aslinya.





2.Apa bedanya BM dengan Non Garansi?
Semua HP Cina biasanya Non Garansi. Kebanyakan vendor-vendor tidak memberikan garansi yang biasanya di berikan oleh provider seperti Nokia Garansi Nasional selama 1 tahun. Dan untuk produk HP Nokia yang tidak di garansi oleh Nokia sebaliknya di garansi oleh Distributor, sehingga di garansi pula oleh Toko tempat Anda membeli, maka disebut BM.



3.Apakah HP Cina bisa dipakai untuk internet?

Tentu saja bisa. Sebenarnya si creator sudah menyediakan cara dan panduan agar Anda bisa melakukan setting sendiri di HP Anda. Untuk setting wifi bisa Anda tanyakan pada teknisi internet di tempat Anda menjapatkan jaringan Wifi.



4.Apakah Blackberry Cina bisa BBM (Blackberry Messanger)?

Seperti yang sudah diterangkan, tentu saja tidak bisa. HP Cina tidak menyedikan BBM, karena replica Blackberry Cina modelnya sangat banyak dan bervariasi serta berasal dari berbagai pabrikan yang berbeda-beda dengan fungsi yang fitur yang serupa. Kan Blackberry itu ekslusif, hampir sama kayak iPhone juga, hehehe, soalnya yg ngelola langsung dari RIM, jadi yang punya BBM yah cuma BB yah beli dari RIM atau BB yang BM.



5. Jika suatu saat ada kerusakan, saya bisa service dimana ?

jika terjadi kerusakan, maka Anda bisa membawa Handphone tersebut ke tempat service HP dikota Anda. Kalo Hape China sih saya kurang tau, mungkin kalo hape China rusak biasanya orang cenderung ganti yang baru yah ?? maklum harganya sangat terjangkau :p


6. Dari segi harga
Handphone BM biasanya terpaut 20-40% lebih murah dari harga resminya, sedangkan handphone replica terpaut 70-80% lebih murah daripada harga resminya.... Kok gity ?? yah terang aja, kan hape China fiturnya gak sama kayak yang ori, sedangkan hape BM yah sama fiturnya, tapi cara pembeliannya bisa disebut illegal.


Nahm sekarang udah tau dan udah dapet sedikit informasi kan tentang hape-hape yang beredar di kalangan kita ?? jadi tunggu apa lagi ?? silahkan ditentukan mau beli hape yang mana, kalo kata orang-orang gaul zaman sekarang sih : "HARE GENEE GAK PUNYA HAPEE ??"





original post by : rifkiputra

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##