AS and Soviet

Well, nulis lagi dah dikit. Tadi sempet mampir ke forum tentang militer, hehehe. Lagi suka sama hal-hal berbau militer nih.



Yup, siapa sih yang gak tau negara mana yang sekarang militernya bisa dibilang tingkat dunia ? Hmmm.. pasti rata-rata menjawab Amerika Serikat dan Rusia (Soviet dulunya). Memang benar, kedua negara ini selalu bersaing dalam urusan militer. Mereka berdua selalu membuat senjata militer yang paling canggih dan tak ada habisnya. Hal ini dimulai sejak perang dingin. Tapi, percaya atau tidak semua kekuatan militer mereka yang canggih dan hebat adalah berkat jasa dari negara Jerman sebelum perang dunia ke-2.



Sebelum,perang dunia II,

Perlu kita ketahui kemajuan dan kehebatan senjata Amerika masih biasa saja. Lebih parah lagi,Uni Soviet sebelum perang dunia II selesai, senjatanya bisa dibilang terbelakang dan jelek bahkan saat perang dunia II berlangsung, 5 tentara Soviet memakai satu senjata dan mengambil dari yang mati karena disebabkan jeleknya militer Soviet saat itu. Tetapi, setelah Perang Dunia II selesai, dengan terbelahnya sang musuh Jerman menjadi 2 bagian, Jerman barat dan timur, Amerika dan Soviet tiba tiba menjadi negara adidaya hali ini sebenarnya tidak lain adalah jasa dari musuhnya mereka saat itu,

Jerman.



Jerman saat perang dunia II,senjatanya sudah lebih  maju dari Amerika dan Sovier,bisa dibilang lebih maju dari zamanya. Inilah alasan mengapa saat itu Jerman benar-benar berkuasa saat rezim Hitler.


Contoh teknologi Jerman saat itu adalah pesawat Jet Me-262



saat ini, pesawat AS masih menggunakan baling-baling



Jerman memang dikenal negara panzer, salah satu tank terhebatnya saat PD II adalah tiger tank



tank ini sudah memiliki ciri dari tank saat ini, Jerman memang lebih maju





Ternyata masalah riffle pun Jerman juga menjadi pemicu timbulnya senjata-senjata baru. Kalo yang suka main Counter Strike atau Point Blank pasti tau kan varian-varian AK-47 yang terkenal itu ? ternyata,penemu AK-47,orang Russia,Mikhail Kalashnikov terinspirasi oleh senjata Jerman STG-44,Senjata ini bisa dibilang Kakek dari Assault Rifle,Senjata utama prajurit-prajurit zaman sekarang nih bisa dilihat sosok sang kakek STG-44 tersebut...


Masalah rudal, Jerman terbukti lebih maju. Rudal Jarak Jauh V1&V2(yang ada di foto adalah V2),setelah Hitler gagal menghancurkan Inggris dengan angkatan udaranya,




rudal V2





Hitler meluncurkan senjata menyeramkan ini, banyak dari roket ini diluncurkan dari Prancis Utara,dan menembaki ibukota Inggris,London,ribuan penduduk London kehilangan nyawanya karena Bom tanpa Pilot ini.




Angkatan Udara Inggris kebingungan menghentikan terror ini,walaupun diakhir akhir perang mereka menemukan cara menghentikanya.



Seusai Perang,seiring dengan terbagi dua nya Jerman, Amerika dan Uni Soviet pun mencomoti dan merekrut Ilmuan Ilmuan asal Jerman yang kalah,Perancang Roket-Roket Amerika diawal-awal bukanlah bernama Amerika atau Inggris,namun bernama Jerman, yaitu Wernher von Braun,pencipta dari bom yang menghancurkan Inggris itu,di pihak Soviet,Jerman juga membantu program Luar Angkasa Soviet, yaitu Sputnik,satelit pertama umat manusia.



Memang sungguh hebat Jerman saat itu. Tetapi memang dampaknya tidak sebaik yang kita duga.

Pasti pernah mendengar tentang bom atom Amerika bukan ?? yang melululantahkan Hiroshima sama Nagasaki, kenapa Amerika bisa bikin kayak gitu tiba-tiba ?

Jawabanya JERMAN



Dasar-Dasar teori Bom Atom ditemukan Albert Einstein, orang Jerman yang lari dari Hitler dan kabur ke Amerika, awalnya Einstein hanya berniat untuk menerapkan dan membagi teorinya, tetapi hal ini malah menjadi momok yang menakutkan, yaitu bom Atom. Einstein pun sempat menyesal karena penemuannya itu.



Namun bukan hanya itu saja,Sebelum Kekalahan Jerman yang lebih dulu dari Jepang,di Amerika dan Uni Soviet tak ada aktivitas penambangan besar besaran Uranium,bahan dasar Bom Atom. Saat kekalahan Jerman dan ibu kota Jerman,Kiel,  diduduki Amerika, pasukan Amerika dikabarkan menemui Bom Atom dan Rancanganya. Namun,cerita ini masih belum dibenarkan kebenaranya atau masih bisa dikatakan berupa isu-isu yang terjadi saja. Namun isu ini mungkin bisa diceritakan saja, walaupun sumber dan refrensinya belum begitu jelas.



Saya juga sebenarnya baru mengetahui mengapa Proyek Bom Atom Amerika dinamakan Proyek Manhattan ?

banyak yang mengatakan,Proyek Manhattan adalah Proyek Jerman untuk menggunakan Bom Atom buatanya di Manhattan,Pulau Utama New York yang amat padat,Namun sayangnya Jerman sudah  terlebih dahulu kalah dalam perang,

Dengan begitu, bisa dikatakan negara pertama yang menemukan Bom Atom adalah Amerika,



Apakah kalian tahu siapa yang menemukan selanjutnya ??



Tentu yang merebut dan menguasai bagian Jerman lain,yaitu Uni Soviet. Soviet juga berhasil meledakan Bom Atom pertamanya. Inilah alasannya mengapa sekarang Amerika dan Russia (Soviet) adalah pemilik senjata nuklir terbanyak.



Memang, AS dan Soviet seharusnya berterimakasih kepada Jerman, mengapa mereka bisa setangguh sekarang ini dalam urusan angkatan militer. Mereka mengambil dan mengklaim teknologi musuh mereka yang telah kalah, Jerman.



Menurut isu dan sumber yang saya baca, sebenarnya Hitler punya banyak rancangan senjata yang sudah amat maju dan hebat,namun belum semua senjatanya itu dapat terwujud karena akhirnya ia mengalami kekalahan. Berdasarkan sumber yang saya dapatkan, salah satu rancangan senjata yang cukup hebat saat zaman tersebut adalah Sniper Riffle dengan sensor inframerah. Banyak sekali sebenarnya jika kita ingin mengetahui lebih banyak tentang teknologi militer Jerman saat itu.

Mungkin saya hanya memberikan sebagian informasi yang saya dapat, selanjutnya Anda bisa mencarinya di dunia maya ini, heheh.



galery teknologi jerman :







by rifkiputra

Post a Comment

0 Comments

##copyrightlink## ##copyrightlink## ##AICP##